Monday 19 December 2016

Takut dengan Matematika ????



Kenapa sih sebagian pelajar merasa takut dengan pelajaran yang satu ini? Kenapa juga sebagian pelajar merasa stres jika bertemu dengan pelajaran ini? Apalagi jika guru yang mengajar nya itu killer, pastinya kita akan semakin malas untuk mengikuti pelajaran itu .

Sebenarnya tidak perlu takut dengan pelajaran ini, tanamkan dalam diri kalaian kalau kalian itu bisa, dan buanglah rasa takut kalian dan yakinkan diri kalian bahwa kalian itu tidak takut. Jangan sampai kita membenci suatu pelajaran ataupun membenci guru nya . Karna jika seperti itu justru  kita akan sulit untuk  menerima atau mengambil ilmu nya. Pasti jika seperti itu pikiran kita hanya terpaku pada hal-hal yang tidak bermanfaat. Entah itu karna takut disuruh untuk maju ke depan mengerjakan soal atau takut diomelin oleh guru jika kita tidak bisa mengerjakannya. 

Mulai lah berlatih soal-soal, ataupun mengulang soal-soal yang sudah di pelajari di sekolah. Jangan pernah malas untuk mencoba . Karna ilmu eksak itu tidak bisa yang namanya di hafal. Ilmu eksak itu benar-benar real dan pasti nilainya. Dan kita benar-benar harus memahami nya jika kita ingin bisa .
Jangan pernah puas jika kita merasa sudah bisa .Jangan pernah sombong jika kita sudah bisa. Ajarkan ke teman-teman yang lain yang belum mengerti , karna dengan seperti itu bisa membuat kita lebih pintar lagi .

No comments:

Post a Comment